Makanan Penambah Darah Untuk Ibu Hamil Penderita Anemia

Sedang mencari makanan penambah darah untuk ibu hamil penderita anemia yang aman dikonsumsi dan tidak mempengaruhi kesehatan janin?

Memang, anemia menjadi salah satu gangguan paling umum yang terjadi pada wanita hamil. Ada banyak faktor yang juga dapat mempengaruhinya. Dan, salah satunya adalah kekurangan asupan zat besi.

Makanan Penambah Darah Untuk Ibu Hamil

Selain melakukan pemeriksaan secara rutin dan berkala selama kehamilan, Anda juga sebaiknya memperhatikan makanan yang akan Anda konsumsi.

Pasalnya, memang ada beberapa makanan penambah darah yang sangat bagus untuk dikonsumsi oleh Anda wanita hamil dengan anemia.

Nah, bagi Anda yang sudah penasaran, di bawah ini ada beberapa makanan yang baik untuk dikonsumsi ibu hamil penderiata anemia.

Inilah Makanan Penambah Darah Untuk Ibu Hamil Penderita Anemia

Ibu hamil membutuhkan makanan yang kaya akan gizi dan nutrisi lainnya, termasuk folat dan zat besi. Hal ini selain untuk membantu mengoptimalkan perkembangan janin, juga agar ibu hamil terhindar dari anemia.

Nah, jika terlanjur mengalami anemia, Anda tidak perlu khawatir. Anda bisa mengatasinya dengan mengkonsumsi beberapa makanan di bawah ini, kok. Enak dan tentu saja aman untuk Anda dan janin dalam kandungan.

Check this out!

Pertama, Anda harus mengkonsumsi makanan yang kaya zat besi. Selain bayam, sayuran penambah darah yang aman untuk ibu hamil lainnya adalah daun singkong, brokoli, dan sayuran hijau lainnya.

Makanan Penambah Darah

Makanan kaya zat besi lainnya yang juga baik untuk dikonsumsi ibu hamil dengan anemia meliputi:

  • Daging sapi dan daging ayam
  • Hati
  • Ikan
  • Kacang-kacangan
  • Kuning telur
  • Udang, dan
  • Beberapa buah-buahan, seperti jeruk, plum, semangka, aprikoy, kismis, dll.

Tidak hanya mengandung zat besi, bebera makanan di atas juga mengandung asam folat yang bagus untuk perkembangan janin Anda.

Anda juga bisa mengkonsumsi oatmeal, kurma, dan madu untuk mengatasi anemia Anda saat hamil. Jus buah-buahan alami (bukan jus kemasan) juga bisa sedikit membantu mengatasi anemia Anda, lho.

Jika diperlukan, Anda juga bisa mengkonsumsi suplemen tambahan. Tentunya harus dengan resep dokter. Namun, jika Anda ingin menggunakan ramuan herbal, Anda bisa mulai mengkonsumsi QnC Jelly Gamat.

Produk herbal yang dibuat dari teripang emas ini kaya akan omega 3, 6, dan omega 9, kolagen, prtein, dan kandungan lainnya yang dapat mengatasi anemia Anda sampai tuntas. Khasiat lengkapnya silakan KLIK » Cara Mengobati Anemia Pada Ibu Hamil

Demikianlah informasi mengenai makanan penambah darah untuk ibu hamil penderita anemia di atas saya sampaikan. Semoga bermanfaat dan Anda lekas sembuh, ya 🙂

Salam Sehat

Posted By : www.ahlinyaobatmaag.apotek45.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *