Makanan Yang Membuat Asam Lambung Naik

Makanan Yang Membuat Asam Lambung Naik

Makanan Yang Membuat Asam Lambung Naik – Saya yakin, setiap orang pasti pernah mengalami asam lambung naik atau refluks. Banyak diantara mereka yang tidak sadar bahkan cenderung mengabaikan asupan makanan yang mereka konsumsi. Padahal ada beberapa makanan yang memang lezat untuk dikonsumsi tapi dapat menimbulkan efek yang buruk bagi kesehatan. Salah satunya adalah membuat produksi asam lambung meningkat.

Jamie Koufman, MD laringologi dari New York mengatakan, faktor risiko asam lambung sejauh ini paling sering diakibatkan oleh makan malam yang tidak baik. Karena itu, Anda sebaiknya mengetahui makanan yang membuat asam lambung naik.

Daftar Makanan Yang Membuat Asam Lambung Naik

Makanan Yang Membuat Asam Lambung Naik

Di bawah ini adalah beberapa makanan yang memang banyak penggemarnya, namun dapat meningkatkan produksi asam lambung meningkat. Apa saja? Ini dia daftar makanan yang membuat asam lambung naik. Diantaranya:

1. Soda

Soda selain memiliki kandungan gula yang tinggi juga merupakan minuman yang lebih asam daripada minuman apapun. Plus, karbonasi dalam minuman bersoda dapat meningkatkan tekanan perut.

2. Cokelat

Cokelat, selain memiliki kandungan lemak yang tinggi, juga mengandung stimulan yang disebut theobromine, yang apabila dikonsumsi di malam hari dapat meningkatkan produksi zat asam di lambung (refluks).

3. Alkohol

Mengkonsumsi alkohol selain di larang oleh beberapa agama, alkohol juga memiliki efek yang sama seperti mint, yaitu memicu terjadinya relaksasi otot yang menjaga makanan tetap di lambung. Sehingga memicu asam lambung naik.

4. Kafein

Beberapa makanan dan minuman yang mengandung kafein. Salah satunya kopi dapat meningkatkan refluks.

5. Makanan Berlemak

makanan yang memiliki kandungan lemak yang tinggi selain memang tidak bagus untuk kesehatan karena dapat meningkatkan kolesterol, ternyata juga tidak bagus untuk kesehatan lambung dan dapat memicu naiknya asam lambung. Selain makanan berat yang mengandung minyak, es krim, kue, dan keju juga termasuk makanan berlemak.

6. Jeruk, Anggur, Apel dan Tomat

Tomat secara logika tidak memungkinkan menyebabkan asam lambung naik, tapi tomat sebenarnya bersifat sangat asam seperti buah anggur, apel hijau dan jeruk. Sehingga dapat pula memicu terjadinya kondisi tersebut namun tomat reaksinya perlahan pada lambung.

7. Makanan Pedas

Tidak hanya dapat meningkatkan produksi zat asam, makanan pedas juga dapat merusak dinding pelapis lambung.

8. Kacang-Kacangan

Bagi Anda penderita asam lambung, sebaiknya menghindari dulu konsumsi kacang. Terutama kacang mete, kenari, dan kacang macadamia.

Itulah beberapa makanan yang membuat asam lambung naik. Saya sarankan selain menjaga asupan makanan, sebaiknya Anda juga mulai merubah pola hidup menjadi lebih sehat. Salah satunya adalah dengan rutin berolahraga, memenuhi kebutuhan air, menghindari stress dan istirahat yang cukup. Karena melakukan pencegahan sedini mungkin lebih baik daripada mengobati.

Bagi Anda yang ingin menyembuhkan penyakit asam lambung tinggi dengan cara yang alami. Kami sarankan Anda untuk mencoba mengkonsumsi jelly gamat QnC dari ekstrak teripang emas yang kaya akan kandungan asam amino dan kolagennya. Untuk lebih lengkap mengenai khasiat jelly gamat untuk menurunkan asam lambung tinggi, silahkan >>KLIK DISINI<<

Terima kasih sudah berkunjung dan menyimak artikel kesehatan ‘Makanan Yang Membuat Asam Lambung Naik’ di atas. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda Semua.

Makanan Yang Membuat Asam Lambung Naik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *