Pantangan Makanan Untuk Penyakit Infeksi Usus

Pantangan Makanan Infeksi Usus – Informasi lengkap untuk makanan apa saja yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita infeksi usus bisa Anda dapatkan di sini!

Pentingnya Mengetahui Pantangan Makanan Untuk Penyakit Infeksi Usus

Pantangan Makanan Infeksi Usus

Bagi Anda penderita infeksi usus, sangat penting untuk mengetahui informasi pantangan makanan apa saja yang tidak boleh Anda konsumsi.

Kenapa? Karena beberapa jenis makanan sangat tidak dianjurkan untuk dikonsumsi oleh penderita infeksi usus. Hal ini karena makanan tersebut bisa memperburuk gejala infeksi usus yang sudah ada jika nekat dikonsumsi.

Tidak hanya itu saja, manfaat lain dari menjaga pantangan makanan infeksi usus adalah membantu memaksimalkan dan mengoptimalkan proses pengobatan yang sedang Anda jalani saat ini.

Perlu Anda ketahui, jika beberapa makanan, seperti kangkung dan tauge bisa mempengaruhi efektifitas kerja obat.

Lalu, apa sajakah makanan yang harus dihindari oleh penderita infeksi usus?

Inilah Pantangan Makanan Infeksi Usus Yang Harus Anda Ketahui

Di bawah ini adalah beberapa jenis makanan dan minuman yang sebaiknya dijauhi dan tidak dikonsumsi dulu oleh Anda penderita infeksi usus.

Sebaiknya Anda tidak bandel dan keukeuh ingin mengkonsumsinya. Ini semua demi kesehatan dan kesembuhan Anda. Kalau sudah sembuh total, makanan ini bisa dikonsumsi lagi. Tapi, tentu saja dalam porsi yang sedikit.

Daftar pantangan makanan bagi penderita infeksi usus

  • Makanan Berlemak / Goreng-gorengan

Pertama, penerita infeksi usus tidak boleh konsumsi makanan yang digoreng atau mengandung lemak tinggi, seperti makanan cepat saji, produk susu dan olahannya (es krim, keju, margarin, dll), jeroan, makanan bersantan, dan lainnya.

  • Alkohol

Kemudian, penderita infeksi usus juga tidak boleh konsumsi alkohol, baik yang terkandung dalam minuman maupun makanan seperti durian, tape, dan lainnya.

  • Makanan Kemasan

Selanjutnya, makanan yang harus dijauhi oleh penderita infeksi usus adalah makanan yang mengandung bahan pengawet kimia, termasuk makanan kaleng, seperti korned, sarden, dan sejenisnya.

  • Daging Olahan

Daging olahan seperti ham, daging asap, sosis, dan sejenisnya juga tidak boleh dikonsumsi dulu oleh penderita infeksi usus atau gejala yang sudah ada bisa semakin memburuk.

  • Minuman Ringan Berkarbonasi

Soda, minuman penambah energi, cola, dan sejenisnya adalah minuman yang dipantang bagi penderita infeksi usus. Selain tinggi gula, minuman berkarbonasi ini bersifat karsinogen yang bisa merangsang pertumbuhan sel kanker di usus.

  • Makanan Pedas

Bagi Anda penderita infeksi usus yang hobi makan pedas, selama masa pemulihan sebaiknya Anda jangan coba-coba mengkonsumsinya, ya! Atau, gejala infeksi usus yang sudah ada bisa bertambah buruk.

  • Makanan Yang Di bakar / Panggang

Makanan lainnya yang tidak boleh dikonsumsi penderita infeksi usus adalah makanan yang di proses dengan cara di bakar atau panggang, baik itu sate, steak, hotdog, dan lainnya. Makanan jenis ini juga bersifat karsinogen, lho.

  • Kafein

Kopi, teh, coklat, dan makanan atau minuman lainnya yang mengandung kafein juga tidak boleh dikonsumsi dulu oleh penderita infeksi usus.

  • Kacang-Kacangan dan Biji-Bijian

Makanan yang kaya akan protein nabati ini juga termasuk makanan yang harus dihindari dulu oleh penderita infeksi usus. Makanan tersebut termasuk sulit untuk di cerna.

  • Makanan dan Minuman Lainnya

Selain makanan dan minuman di atas, Anda penderita infeksi usus juga tidak boleh minum air dingin atau yang terlalu panas, makanan yang mengandung MSG, mie dan makanan yang dapat memicu kambuhnya alergi Anda.

Itulah beberapa pantangan makanan penyakit infeksi usus yang harus Anda jauhi dulu.

Anda juga disarankan untuk membatasi konsumsi makanan tinggi serat. Cara terbaik untuk mengkonsumsi sayuran bagi penderita infeksi usus adalah dengan cara di tumis (menggunakan minyak zaitun), di kukus atau di rebus.

Demikian informasi tentang “Pantangan Makanan Infeksi Usus” di atas kami sapaikan. Terima kasih sudah menyimak. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda semuannya ๐Ÿ™‚

_Salam Sehat_

PENTING! Bagi Anda penderita infeksi usus yang ingin mengobati & menyembuhkan penyakit infeksi usus secara alami tanpa efek samping, kami sarankan Anda untuk menggunakan ramuan herbal QnC jelly gamat.

KLIK ยป Cara Mengobati Infeksi Usus Secara Alami untuk informasi lebih lengkapnya!

By : Ahlinya Obat Maag

Pantangan Makanan Untuk Penyakit Infeksi Usus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *