Penyebab Asam Lambung Tinggi

Penyebab Asam Lambung Tinggi

Penyebab Asam Lambung Tinggi – Tingginya zat asam di lambung dapat menyebabkan gangguan kesehatan pada sistem pencernaan terutama lambung. Salah satu penyakit yang dapat ditimbulkan oleh asam lambung tinggi adalah penyakit maag.

Untuk meminimalisir atau mencegah naiknya asam lambung, kita harus mengetahui terlebih dulu faktor-faktor yang menjadi penyebab naiknya asam lambung tinggi. Dan disini, kami akan memberikan informasi faktor dan kebiasaan apa saja yang dapat menyebabkanzat asam lambung menjadi tinggi.

Faktor Penyebab Asam Lambung Tinggi

Penyebab Asam Lambung Tinggi

Naiknya zat asam lambung dapat di picu oleh berbagai faktor. Salah satunya adalah gaya hidup yang tidak sehat. Selain itu, faktor makanan juga berperan dalam meningkatnya zat asam lambung. Dibawah ini adalah beberapa faktor yang dapat memicu atau menyebabkan zat asam lambung tinggi. Diantaranya:

  1. Memiliki kelainan perut / hernia hiatus
  2. Waktu makan yang tidak teratur
  3. Makan makanan besar atau berbaring setelah makan
  4. Kelebihan berat badan atau obesitas
  5. Ngemil dekat dengan waktu tidur
  6. Konsumsi makanan dan minuman tertentu. Seperti: Soda / softdrink, alkohol, kopi, buah jeruk, tomat, peppermint, makanan pedas dan berlemak, bawang, coklat, buah anggur, dan permen karet.
  7. Kurang istirahat dan kurang tidur
  8. Konsumsi makanan yang mengandung serat berlebihan
  9. Mengalami gangguan emosi dan stres
  10. Perokok

Merubah pola hidup menjadi lebih sehat, memperhatikan asupan makanan, berolahraga, hindari stress dan cukup beristirahat dapat mencegah naiknya asam lambung. Perubahan dimulai dari diri sendiri. Kalau bukan kita yang memulainya, siapa lagi?

Demikian yang bisa saya sampaikan mengenai penyebab asam lambung tinggi. Semoga artikel kesehatan di atas bisa bermanfaat untuk Anda semuanya.

Baca Juga:

Gejala Awal Penyakit Maag
Pantangan Makanan Untuk Penderita Maag
Terapi Penyembuhan Maag

by : www.ahlinyaobatmaag.apotek45.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *