Sayuran Yang Sehat Untuk Dikonsumsi Penderita Maag

Sayuran Yang Sehat Untuk Dikonsumsi Penderita Maag

Pada artikel kali ini, saya akan membahas mengenai sayuran yang sehat untuk dikonsumsi penderita maag. Sayuran memang bagus untuk di konsumsi setiap hari untuk menjaga kesehatan tubuh. Tapi, ada beberapa jenis sayuran yang memang tidak boleh di konsumsi oleh penderita maag. Karena dapat mengandung gas yang dapat memperburuk kondisi penderita maag.

Penderita maag sangat sensitif terhadap makanan, terlebih dengan makanan yang tekstur kasar dan lama untuk di cerna. Karena itu, pendeirta maag tidka boleh mengkonsumsi makanan tertentu. Dari sayuran, penderita maag sebaiknya tidak mengkonsumsi kol, sawi, asparagus, buncis, gendot, daun singkong, kangkung maupun bayam. Karena di dalamnya terdapat gas yang dapat meningkatkan asam lambung dan sulit untuk di cerna. Di bawah ini adalah beberapa sayuran yang sehat dan boleh di konsumsi oleh penderita maag.

Daftar Sayuran Yang Sehat Untuk Dikonsumsi Penderita Maag

Sayuran Yang Sehat Untuk Dikonsumsi Penderita Maag

Brokoli

Merupakan sumber kalium dan sulfur yang baik. Sulfur mampu berperan sebagai antioksidan pelindung lapisan dalam kulit lambung. Brokoli juga kaya akan vitamin C yang baik untuk memelihara stamina tubuh. Makanan lain yang mengandung sulfur adalah bawang merah dan bawang putih.

Kentang

Sumber karbohidrat yang baik dan mampu memberikan rasa kenyang yang cukup lama. Bubur kentang atau jus kentang yang bersifat basa di pagi hari bermanfaat untuk menetralisir asam lambung sebelum Anda menyantap makanan lain.

Kunyit

Kunyit ( Curcuma Longa atau C domestica ) adalah salah satu jenis rempah-rempah yang berada dalam lingkup keanekaragaman hayati di tanah air kita ini. Sangat menakjubkan, kunyit banyak sekali manfaatnya. Selain digunakan sebagai bumbu dapur untuk memperlezat cita rasa masakan, ternyata kunyit memiliki khasiat yang luar biasa dalam mengatasi permasalahan pada lambung.

Wortel

Jus wortel mengandung komponen alkali alami, yang membantu untuk menetralkan asam lambung berlebih yang menyebabkan gejala sakit maag.

Itulah beberapa sayuran yang sehat untuk dikonsumsi penderita maag. Semoga artikel di atas bisa bermanfaat dan membantu penyembuhan penyakit maag yang Anda derita.

Baca Juga >> Pantangan Makanan Untuk Penderita Maag

Kabar Penting : Bagi Anda yang ingin mendapatkan kesembuhan untuk penyakit maag dengan cara yang aman tanpa menyebabkan efeksamping dengan hasil yang efektif lebih cepat, jelly gamat Gold-G yang terbuat dari ekstrak teripang adalah pilihan paling tepat. Silahkan KLIK DISINI untuk informasi lebih lengkapnya.

Sayuran Yang Sehat Untuk Dikonsumsi Penderita Maag

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *